Home / Pencak Silat / Ayo Dulur Dukung Arum Puspa Sari atau Dara Warga PSHT Agar Dinobatkan Perempuan HEBAT 2017, Begini caranya

Ayo Dulur Dukung Arum Puspa Sari atau Dara Warga PSHT Agar Dinobatkan Perempuan HEBAT 2017, Begini caranya

Hay Guys PremanKalem datang lagi, Kali Ini akan Memberikan Suport kepada saudara silat PSHT asal Jakarta. Keterlibatan pesilat cantik ini ke dalam seni bela diri saat ini berawal dari satu keinginan sederhana. Sama seperti Kartini yang haus ilmu dan rasa penasaran untuk melihat dunia luar, Puspa Arumsari mengenal silat lantaran keinginantahuan.

Profil Arum Puspa Sari
Profil Arum Puspa Sari

Namun, lambat laun Puspa akhirnya menjadi satu sosok atlet yang rajin menyumbangkan gelar untuk DKI Jakarta maupun Indonesia.

Wanita yang akrab disapa Dara ini mengaku pertama kali menjajal pencak silat saat usia 10 tahun. Saat itu dia masih berstatus siswa kelas 5 sekolah dasar.

“Pada awalnya saya sering diajak melihat abang latihan. Saya tertarik pada silat karena bisa mendapatkan banyak teman di luar sekolah. Sesederhana itu alasanya,” kata Dara kepada Liputan6.com.

Pada UNJ Open 2007, Dara mulai turun untuk pertama kalinya sebagai atlet di dua kelas, tunggal putri (seni) dan tarung. Sejak mengenyam kemenangan pertamanya di sana, satu per satu gelar juara disabetnya.

Hingga sembilan tahun berada di arena tanding, lulusan Politeknik Negeri Jakarta 2014 tersebut, juga makin hafal karakter bermain lawannya dari negara lain.

Dia Adalah Wanita Mandiri

Berasal dari negara yang melahirkan seni bela diri pencak silat, Dara percaya jurus-jurus yang dipraktikkannya lebih baik dari bela diri campuran yang diperagakan lawan.

“Kita lebih beruntung dong, karena kita yang lebih mengenal silat. Kalaupun Thailand mencampurkan Muaythai, itu sah-sah saja selama tidak melanggar regulasi pertandingan,” tutur Dara.

“Semenjak terjun di pencak silat, saya jadi mengenal dan menghargai olah raga lain. Dalam silat kan kita juga harus berolahraga, misalnya saat pemanasan,” kata pesilat dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate ini.

Baca Juga  Pemahaman tentang PSHT di dalam Politik

Silat rupanya telah membentuk karakter seorang Puspa ‘Dara’ Arumsari. Baginya, silat adalah segalanya. Dan, Puspa mengaku ada sosok yang menginspirasinya hingga jadi wanita mandiri berprestasi.

“Kartini dalam hidup saya tentu ibu saya sendri. Tapi selebihnya saya mengidolakan Mbak Tuti Winarni, juara tunggal putri sebelumnya,” tutur Dara.

Biodata

Biodata:

Nama: Puspa Arumsari
Panggilan: Dara
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 10 Maret 1993
Alamat: Kp. Kramat Setu Cipayung, Mabes Cilangkap

Pendidikan :

– SDN BAMBU APUS 04 PAGI (1999-2005)

– SMPN 259 Jakarta Timur (2005-2006)

– SMPN khusus Olahraga Ragunan Jakarta Selatan (2006-2008)

– SMAN khusus olahraga Ragunan Jakarta Selatan (2008-2011)

– Politeknik Negeri Jakarta, Konsentrasi Desain Grafis (2011-2014)

Prestasi:

– Juara 1 Pra Kualifikasi PON, Gorontalo

– Juara 2 Pencak Silat World Championship, Thailand

– Juara 1 Asean University Games, Indonesia, Palembang

– Juara 2 Malaysia Open, Ipoh, Malaysia

– Juara 1 KEJURNAS DEWASA, Jakarta

– Juara 1 Porseni Politeknik, Pontianak

– Juara 1 POMNAS, Jogja

– Juara 1 Porseni Politeknik, Palembang

– Juara 2 Asean University Games, Laos.

Dukung dan Vote Dara si Warga PSHT dalam Anugrah Perempuan Hebat Tahun 2017

Semangat Kartini telah menginspirasi jiwa keenam perempuan hebat Indonesia. Mereka telah membuktikan kesetaraan dengan pria di berbagai bidang. Mulai dari bidang olahraga, seni, sains, pilot, bisnis, dan pelayanan masyarakat.

Keenam perempuan hebat itu adalah Puspa Arum Sari, Maria Sulistyani, Made Tri Ari Penia Krenowati, Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri, Helga Angelina Tjahjadi, dan Sophia Hage.

Liputan6.com bekerjasama dengan Honda Scoopy akan menganugerahi 6 perempuan hebat Indonesia tersebut di malam Penganugerahan Perempuan Hebat 2017, yang akan dilaksanakan pada hari kamis, 13 April 2017, Pkl 12.00-15.00 WIB. Bertempat di Atrium Utama Senayan City, Jalan Asia Afrika Lot 19 Jakarta Pusat.

Baca Juga  Pencak Silat: Beladiri Indonesia Yang Mendunia tapi Disepelekan Di Negeri Sendiri

Acara eksklusif ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui link berikut: http://video.liputan6.com/livestreaming/2131

Cara Mendukung DARA menjadi Wanita Hebat 2017

Anda pun bisa berpartisipasi mendukung salah satu dari mereka untuk mendapatkan satu unit Honda Scoopy. Caranya mudah, Anda cukup mengetikkan hashtag #PerempuanHebatScoopy plus hashtag wanita hebat pilihan kamu di bagian comment di postingan Facebook dan Twitter Liputan6.com, contoh #PerempuanHebatScoopy #PHS_PUSPA.

Cukup 1 saja sih Mau Via Facebook Atau Via Twitter. Tapi kalo mau Dua-Dua nya juga gpp sih lur..

Via Facebook

Contoh Dukung Arum Puspa Sari via Facebook.com
Contoh Dukungan Via Facebook.com
Via Twitter
Contoh Dukungan Via Twitter.com
Contoh Dukungan Via Twitter.com

Voter yang beruntung akan mendapatkan total hadiah Rp 2.500.000. Periode voting 13 April – 22 April 2017.

1. Puspa Arum Sari – Atlit Pencak Silat Dari PSHT

Dukung Arum Puspa Sari Anugrah Perempuan Hebat 2017
Anugrah Perempuan Hebat 2017
Prestasi gadis berwajah lembut ini sangat mengagumkan. Salah satu pesilat perempuan terbaik Indonesia ini memenangi Kejuaraan Dunia pada 2016 mengalahkan Vietnam.

Recent search terms:

About Aries Irawan

Saya hanyalah manusia biasa yang tak lepas dari dosa. Saya juga anggota Persaudaraan Setia Hati Terate. Setelah lama berhenti di dunia aktifitas blogging, Sekarang mencoba memulai pada April 2017 Dengan fokus di blog premankalem.com Saya paling suka berkelana dengan Search Engine Optimazion. Menaklukannya adalah ilmu terbaik.

6 comments

  1. #PerempuanHebatScoopy
    #PHS_Puspa

  2. #PerempuanHebatScoopy#PHS_Puspa

  3. #PerempuanHebatScoopy #PHS_PUSPA

  4. #PerempuanHebatScoopy #PHS_PUSPA

Leave a Reply

%d bloggers like this: