Home / Blogging / Panjang Artikel SEO Friendly: Strategi Membuat Konten Yang Berkualitas

Panjang Artikel SEO Friendly: Strategi Membuat Konten Yang Berkualitas

Berapa Panjang Menulis Artikel yang SEO Friendly…? Kalimat itu yang biasa di lontarkan oleh para blogger pemula. Namun apakah mereka mendapatkan jawabannya. Banyak blogger senior yang tak rinci memberikan jawaban yang tak pasti. Ada yang memberikan jawaban 300, 500, 1000 hingga 2000 kata per artikel, Lantas siapa yang benar.

Sebelum membahas Rinci tentang berapa panjang artikel untuk sebuah Konten yang ideal agar memberikan sebuah artikel yang berkualitas sehingga mampu bersaing di halaman pertama mesin pencari.

Konten sendiri adalah senjata paling utama dalam membuat On Page SEO. Salah satu mesin pencari bahkan memberikan bocoran seperti Google Agar memaksimalkan artikel yang berkualitas, Sehingga Konten tersebut mampu bersaing di halaman pertama mesin pencari.

Artikel adalah penentu suatu isi sebuah website tentang sebuah informasi yang di sampaikan.

Berapa Panjang artikel SEO
Konten SEO

Saya Sendiri tak mampu mematahkan beberapa pakar yang sudah terbiasa berkecimpung di dunia seo. Namun semua Panjang artikel yang menurut mereka itu berkualitas tentu memiliki alasan dan dampak tersendiri bagi hasil pencarian dan kelak terhadap website dari pakar masing masing blogger.

Tentu ada yang mengisyaratkan meniru mereka ada juga yang tidak. Tentu dari sana anda dapat menilai kualitas para pakar SEO maupun Jasa SEO tersebut. namun asal jangan mematahkan pendapat orang lain.

Saya paling tidak suka bagi blogger senior yang mematahkan pendapat blogger lain. Padahal dalam hasil SERP blog mereka masih kalah sama Blogger yang telah di patahkan pendapatnya. contohnya tentang panjang sebuah Artikel SEO.

Meskipun telah melakukan study untuk menemukan hasil, Tapi menghargai pendapat orang lain itu sangatlah perlu.

Baca Juga  Cara Membuat Blog di HP Android Paling Mudah

Kembali ke Topik Lantas Berapa Panjang Artikel yang SEO dan Berkualitas

Berikut di bawah ini beberapa panjang yang di sarankan oleh beberapa Pakar SEO.

Panjang Artikel SEO 100 hingga 400 (low Konten)

Akhir Akhir ini di group maupun forum ada Perbincangan tentang isi sebuah artikel, Seorang blogger pemula bertanya berapa ideal sebuah panjang isi yang SEO dan berkualitas?

Ada memang seorang pakar ataupun sudah senior dalam dunia blogging dengan lantang menjawab “Panjang Artikel tak harus panjang, Cukup 300 kata sudah baik dan mampu bersaing. Jangan percaya bila terlalu panjang artikel belum tentu baik untuk Mendapatkan hasil di halaman pertama Mesin pencari”.

Melihat jawaban itu seolah olah saya tertarik menjawab, Tapi saya juga takut karena beliau sudah senior dalam seo. Sedangkan saya hanya seorang blogger pemula yang baru belajar tentang seo.

Memang sih jawaban yang bisa masuk akal dan naluri. Artikel 100 sampai 400 kata itu bisa masuk di ranking 1 mesin pencari. Tentu ada alasannya. Perlu diketahui bahwa persaingan SEO di indonesia baru dimulai. Mungkin sekarang anda mampu di halaman bahkan no 1 di mesin pencari. Namun apakah kelak perubahan oleh mesin pencari mampu anda tampik. Tentu yang berkualitaslah yang akan di rangking 1. Cukup lihat bagaimana kinerja trntang artikel yang ratusan kata itu.

Namun, Setelah saya cek eh ternyata artikel beliau lebih dari 400 kata yang mereka tulis. Apakah ilmu itu sesuai apa yang di terapkan sama seperti yang disampaikan,, Google nanti yang menjawab 😀

Panjang Artikel SEO 400 Samapai 964 kata (Medium Konten)

Nah pada Panjang artikel SEO 400 sampai 964 kata ini disarankan para penulih di sebuah perusahaan portal di sebuah website Searchengineland.com

Baca Juga  Cara Memilih Jasa Seo Yang Murah tapi Berkualitas

Disana banyak para praktisi SEO menyarankan untuk membuat sebuah artikel yang memiliki panjang dengan kriteria medium Konten untuk sebuah website.

Saya juga sering melihat perbedaan bagaimana hasil pencarian jika kita menggunakan under 400 kata atau up 400 kata.

Mereka para praktisi membenarkan bahwa google mencintai sebuah artikel yang memiliki kata sebanyak lebih 400 kata dalam sebuaah artikel.

Panjang Artikel SEO Di atas 964 kata (High Konten)

Banyak praktisi serta pakar seo menyarankan bahwa panjang suatu Artikel lebih dari 964 kata akan mendapatkan rangking yang bagus di mesin pencari.

Banyak pakar seo dari MOZ.COM menyarankan membuat 1000 kata lebih untuk mendapatkan hasil yang bangus dalam persaingan di halaman pertama mesin pencari.

Namuan ada bryan si admin Backlinko.com menyarankan jika anda membuat sebuat artikel yang penting agar membuat tulisan lebih dari 2000 kata. Karena google akan melihat dan menganalisis sebuah isi konten kita.

Artikel SEO 1000 Kata
Artikel SEO 1000 Kata

Sebenarnya akan ada banyak kelebihannya jika kita mampu membuat sebuah panjang artikel, Kelebihannya kita mampu membuat 3-5% sebuah keyword dalam postingan namun tidak mengganggu pembaca ataupun pengunjung.

Saya sendiri lebih suka membuah lebih 400 kata dalam isi sebuah artikel.

sekarang jawabannya ada akan memilih panjang artikel seo yang mana agar blog kalian mampu tampil di halaman pertama mesin pencari.

Hanya diri anda sendiri yang mampu memilih. jika akan ditanya kepada pakarnya tentu akan ada banyak jawaban yang akan membuat anda bingung sendiri.

Mungkin itu tulisan kali ini tentang Berapa panjang agar artikel mampu seo dan menjadikan hasil yang bagus dalam hasil mesin pencari. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar. sekian dari saya semoga bermanfaat, Wassalam

Baca Juga  Cara Mudah Agar Postingan Cepat Terindex Oleh Google

Recent search terms:

About Aries Irawan

Saya hanyalah manusia biasa yang tak lepas dari dosa. Saya juga anggota Persaudaraan Setia Hati Terate. Setelah lama berhenti di dunia aktifitas blogging, Sekarang mencoba memulai pada April 2017 Dengan fokus di blog premankalem.com Saya paling suka berkelana dengan Search Engine Optimazion. Menaklukannya adalah ilmu terbaik.

Check Also

Gaji Jokowi

Gaji Jokowi Masih Kalah Sama Tukang Angon Bebek

Gaji Jokowi VS Gaji Tukang Angon Bebek Besaran Mana..?, Seharian terakhir ini banyak di isukan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: