Home / Kata-Kata PremanKalem / 5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Anak Perantauan

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Anak Perantauan

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Anak Perantauan – Hay Guys sahabat Preman Kalem, Bagaimana kabar kalian yang sebentar lagi Menyambut Bulan Ramadhan ini. Semoga senantiasa baik dan sehat selalu. Jika #bulan #ramadhan sudah datang tentu ini adalah titik dimana anak #perantauan dalam puncak perjalanannya. Tentu jika kalian Anak Rantau tentu sudah mempunyai rencana mau pulang ke #kampung halaman atau tidak.

Ada yang sudah dari jauh memesan tiket untuk menuju kampung halaman. Ada pulang yang belum memiliki atau bahkan tidak punya rencana untuk pulang. Entah habis uangnya atau punya #rencana di tahun berikutnya.

Anak perantauan sangat identik dengan hal-hal yang tidak dimiliki oleh anak yang tidak pernah merantau khususnya. Namun bagi kami merantau adalah sebuah ujian mencari ilmu dan pengalaman #hidup. Pengalaaman yang tidak semua orang mempunyai kapasitas untuk mengembannya. Atau mereka yang tidak tahan jika jauh dengan keluarga. Tapi kami bisa menepisnya setelah melakukan #perjalanan hidup ini.

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Anak Perantauan

1. Anak Rantau Memiliki Rasa Persaudaraan yang Kuat

Jika anda seorang anak perantauan tentu anda akan memiliki rasa persaudaraan ataupun persahabatan yang kuat sesama umat. Karena anak perantauan yakin dimanapun mereka menginjakkan kaki. Disanalah mereka akan menganggap orang disekelilingnya saudara. Tak ada sebuah permusuhan yang di mulai oleh anak perantauan.

2. Akan Menjawab Baik-Baik Saja Meskipun Sakit.

Anak perantauan sangat identik dengan komunikasi bersama keluarga. Entah sebulan sekali, seminggu sekali, ataupun sehari sekali. Tentu pertanyaan yang selalu muncul adalah bagaimana kabarnya. Bagi kami jawaban “Alhamdulillah baik baik saja” selalu terlontarkan kepada keluarga. Karena kami tak mau mereka berfikir tentang akan keadaan kita. Sebab anak perantauan hanya ingin orang tua selalu berfikir tenang akan keadaan dan kondisi kita.

Baca Juga  Kata Kata Cinta Romantis dalam Bahasa Jawa

3. Anak perantauan tidak takut mati dalam perkelahian.

Bagi banyak anak perantauan tak pernah ingin mencari masalah terhadap orang-orang pribumi atau penduduk asli. Namun jika anak perantauan memiliki masalah pantang untuk mundur. #Kematian itu sudah takdir. Namun bagi kami terpenting adalah bagaimana esok bisa hidup dengan sesuap nasi yang halal. Karena yang kami takutkan adalah besok ketika kami tak makan bukan bagaimana kami takut akan kematian.

4. Anak perantauan itu penyayang keluarga.

Keluarga adalah salah satu orang-orang yang paling disayang oleh anak perantauan. Mungkin pacar dan yang lainnya bisa di kemudian hari. Namun mengingat keluarga dan memberi kabar adalah bukti kami menyayangi keluarga kami. Melalui foto foto yang tersimpan di #handphone ataubahkan di dalam dompet kami. Dari pada anak rumahan kamilah paling penyayang terhadap keluarga.

5. Anak Perantauan berfikir untuk besok bukan kemarin

Besok akan menjadi pemikiran buat anak perantauan. Selalu berfikir agar apa yang esok kita inginkan tercapai. Contohnya besok harus bisa makan, Kapan agenda pulang kampung dan lain-lain. Karena #pengalaman lah yang selalu membuat otak anak perantauan berfikir masa yang akan datang.

Bagaimana dengan hidup anda guys. Semoga senantiasa kita selalu mendapatkan berkah dan selalu di beri waktu untuk bisa berkumpul dengan keluarga. Karena cita-cita anak rantau itu sangatlah mulia. Sukses dan bisa bertemu keluarga.

Sekian saya admin premankalem.com semoga kaliam selalu dalam lindungan allah swt. Terima kasih wassalam

Recent search terms:

About Aries Irawan

Saya hanyalah manusia biasa yang tak lepas dari dosa. Saya juga anggota Persaudaraan Setia Hati Terate. Setelah lama berhenti di dunia aktifitas blogging, Sekarang mencoba memulai pada April 2017 Dengan fokus di blog premankalem.com Saya paling suka berkelana dengan Search Engine Optimazion. Menaklukannya adalah ilmu terbaik.

Check Also

Kopi Yang Menginspirasi

Kopi Yang Menginspirasiku (Puisi Premankalem)

Kopi Yang Menginspirasiku – Kopi, Siapa yang tak mengenal minuman yang satu ini, Minuman yang …

Leave a Reply

%d bloggers like this: