Smartphone dengan Teknologi Super Canggih : iPhone X vs Essential PH-1, Mana yang Paling Unggul?

By | November 25, 2017

Smartphone dengan Teknologi Super Canggih : iPhone X vs Essential PH-1, Mana yang Paling Unggul?
Setelah sukses memasarkan iPhone 7, Apple meluncurkan iPhone X dengan teknologi yang lebih canggih. Kehadiran produk baru tersebut diumumkan pada bulan September 2017 di Steve Jobs Theater, Amerika Serikat. Meskipun pre-order sudah dimulai sejak tanggal 27 Oktober 2017, gadget ini belum masuk ke pasar Indonesia. Jika ingin mengikuti perkembangan iPhone X lewat dunia maya, segera isi ulang pulsa internet Indosat atau operator lainnya.
Dilansir dari halaman cnnindonesia.com, harga iPhone X lebih mahal daripada iPhone 7. Pasalnya, dalam smartphone ini disematkan sejumlah fitur baru dan mutakhir. Karena itu, harga Rp13 juta dianggap layak untuk iPhone X. Meski begitu, banyak orang yang memburu gadget tersebut. Bahkan, sejak Apple membuka pre-order secara resmi, iPhone X ludes dipesan pemburu ponsel canggih.
Namun, iPhone X harus berhati-hati dengan kehadiran pesaingnya, Essential PH-1. Ponsel mutakhir ini besutan Andy Rubin, pembuat OS Android. Dengan mematok harga Rp9,3 jutaan, Essential PH-1 berhasil mencuri perhatian banyak orang.
Desain Iphone x


Lalu, apakah iPhone X mampu mengejar Essential PH-1 yang lebih dulu diluncurkan ke pasar smartphone? Yuk, bandingkan spesifikasinya!
Kecanggihan Prosessor

Internet Indosat – Apple
Soal prosessor, Apple mengandalkan A11 Bionic sebagai ‘otak’ iPhone X. Komponen ini memiliki sejumlah keunggulan, antara lain mendukung 6 core dan augmented reality. Hasilnya, kinerja iPhone X melebihi core i5 yang dibenamkan pada laptop Apple. Namun, Andy Rubin tak kalah cerdas dalam memilih prosessor untuk Essential PH-1. Ia menyematkan Qualcomm Snapdragon 835 octa-core berkecepatan 2,45 GHz.
Kehadiran prosessor tersebut dalam Essential PH-1 menghebohkan tech geek. Pasalnya, kecepatannya setara core i5. Tentu saja, hal ini membuat iPhone X harus bersaing ketat dengan Essential PH-1 yang memiliki banyak keunggulan. Meski begitu, kedua smartphone mendukung kinerja semua jaringan. Namun, Anda harus mengisi kuota jika ingin mengaktifkan koneksi 4G LTE. Anda bisa lihat di sini untuk membeli paket internet di traveloka.Iphone X

Baca Juga  Panjang Artikel SEO Friendly: Strategi Membuat Konten Yang Berkualitas

Internet Indosat – Mashable.com
Baru dua bulan meluncur di pasaran, desain Essential PH-1 membuat banyak orang terpukau. Pasalnya, ponsel ini menggunakan frame titanium; ringan dan kuat. Bodinya terbuat dari keramik sehingga tampak menyerupai kaca yang bertekstur metal. Dengan ukuran 141.5 x 71.1 x 7.8 mm, smartphone Essential memiliki berat hanya 185 gram.
Desain iPhone X tak kalah mencengangkan. Apple mengumumkan, bahwa bodi ponsel ini berlapis emas 22 karat. Soal berat, iPhone X lebih ringan daripada Essential PH-1 dengan dimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm. Selain itu, adanya sertifikan IP67 membuktikan bahwa, smartphone ini tahan terhadap debu dan air.

Layar Mobile

Internet Indosat – Cnet.com
Essential PH-1 hadir dengan layar ponsel yang menakjubkan. Dengan ukuran layar 5,71 inci, smartphone ini dibekali teknologi bezel-less sehingga tahan goresan. Tak ketinggalan, kaca antigores corning gorilla glass 5 disematkan pada screen Essential PH-1.
Hal itulah yang membuat Essential PH-1 terlihat lebih unggul daripada iPhone X. Ponsel pintar ini hanya dilengkapi layar Super OLED dengan resolusi Quad HD. Ukuran layarnya 5,8 inci yang dilindungi stratch resistant glass. Namun, teknologi dolby vision, 3D tiuch display, dan true stone display membuat iPhone tetap tampil menawan.

Teknologi Kamera

Internet Indosat – Camera Jabber
Lagi-lagi kamera menjadi salah satu fitur yang diutamakan dalam smartphone. Apple menyematkan teknologi potrait mode dan potrait lighting di kamera depan iPhone X. Sementara itu, Essential PH-1 menawarkan dual camera monokrom yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto true monochrom mode. Kemudian, kamera depannya dibekali lensa hyperfocal untuk selfie.
Dengan keunggulan masing-masing, hasil jepretan kamera kedua ponsel ini sangat mumpuni. Cocok untuk Anda yang sering mengunggah foto unik dan terbaik ke media sosial. Apalagi jika didukung koneksi internet berkecepatan 4G yang bisa didapatkan dari beberapa operator. Salah satunya perdana internet Indosat yang dibeli dari web Traveloka.
Inovasi Charging dan Kualitas Baterai

Baca Juga  Inilah Daftar Lomba Blog Juli 2017

Internet Indosat – Digital Trends
Essential PH-1 dibekali baterai non-removable Li-Ion. Kekuatannya mencapai 3040 mAh. Dengan fitur fast charging, smartphone ini hanya butuh waktu kurang dari 2 jam untuk mengisi daya. Namun, iPhone X diprediksikan lebih mutakhir. Meskipun belum diketahui secara jelas spesifikasinya, mobile tersebut bisa digunakan untuk menelepon selama 21 jam. Saat yang sama, dapat memutar musik 60 jam sambil mengakses jaringan 3G.
Bagaiman dengan Sistem Operasinya?

Internet Indosat – CBC.ca
Untuk membuat iPhone X semakin cerdas, Apple memasang sistem operasi iOS 11. Software ini memungkinkan pengguna untuk mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan. Namun, hal itu tidak melemahkan kinerja prosessor.
Lain halnya dengan Essential PH-1, smartphone tersebut menggunakan Ambient OS. Sistem operasi besutan Andy Rubin ini mampu menghemat pemakaian data, baterai, serta memudahkan update aplikasi. Selain itu, Ambient OS mendukung berbagai jenis aplikasi seperti, Google Home, IFTTT, dan Alexa.
Kapasitas Memori dan RAM

Internet Indosat – The verge
Essential PH-1 hadir dengan kapasitas memori internal 128 GB dan RAM 4 GB. Sementara itu, Apple membenamkan memori berkapasitas 256 GB di iPhone X. Soal RAM, iPhone satu tingkat di bawah Essential PH-1. Namun, semua itu tidak mengurangi keunggulan kinerja iPhone X. Terlebih didukung berbagai fitur baru yang lebih inovatif.
Itulah compare gadget, antara iPhone X dan Essential PH-1. Meskipun Essential PH-1 tergolong merek baru, desain dan kinerjanya sangat memukau. Andy Rubin berhasil menempatkan smartphone ini di jajaran pesaing iPhone versi mana pun. Namun, soal pilihan, kembali kepada Anda.
Apa pun pilihan mereknya, harus didukung dengan operator komunikasi yang mumpuni. Pasalnya, operator tersebut berperan dalam pengiriman pesan, menelepon, hingga berselancar di Internet. Soal pengisian kuota yang terhubung layanan 4G, Anda mesti memilih kartu khusus, misalnya perdana internet Indosat 4G LTE. Kalau masalah lokasi pembelian, bisa secara online, seperti lewat Traveloka.

Recent search terms:

Leave a Reply