Home / Blogging / Konten VS Backlink Mana Yang Baik dan Berkualitas Untuk SEO

Konten VS Backlink Mana Yang Baik dan Berkualitas Untuk SEO

Konten VS Backlink Mana Yang Baik dan Berkualitas Untuk SEO – SEO bukan lah lagi menjadi rahasia umum bagi kalangan blogger yang sudah biasa mempelajari tekhnik yang di gunakan. Jika kita melihat lebih rinci konten ataupun Backlink mana yang lebih penting untuk meningkatkan SEO, Maka semua setuju jika Keduanya sangatlah penting untuk membuat SEO pada blog anda.

Namun jika menurut pandangan saya Keduanya tidaklah penting jika kita tidak mampu menyesuaikan dengan keselarasan apa yang terjadi pada blog kita. Karena hanya kita sendirilah yang akan tau hal itu, Sebab kita yang menentukan kapan memberikan backlink yang tepat pada konten kita. Banyak di luar sana Jasa SEO Murah yang menggunakan teknik backlink saja untuk meningkatkan SEO pada blog kostumen. Ini sebenarnya adalah kesalahan besar karena hanya backlink saja Suatu SEO blog itu tidak akan mampu bertahan lama.

Lebih spesifik adalah SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE harus selaras dengan keadaan blog kita. Bukan hanya salah satu saja, Karena ini akan membuat blog itu tidaklah seimbang.

2 Pandagan saya tentang Konten VS Backlink kenapa harus seimbang.
Konten tanpa Backlink
Ibarat sebuah minimarket itu tidak mempunyai jalan akses untuk masuk kedalam toko anda. Meskipun anda menjual barang yang memiliki kualitas bagus dan Murah namun jalan menuju toko anda adalah jalan buntu yang tidak bisa dilalui maka orang pun akan enggan masuk kedalam toko anda. Begitupun dengan blog anda. Meskipun anda memiliki kualitas yang baik dan membantu, Namun tidak memiliki jalan arah lalu lintas untuk menunjukan eksistensi blog anda, Maka blog anda pun akan sepi. Kenapa, karena search enggine menilai jalan – jalan yang menuju blog anda kurang memadai. Sehingga search engine akan menganggap blog anda itu hanyalah biasa saja.

Cara Optimasi Seo Off Page Itu Mudahtmp_28275-Font_caraLab_12-1851716290
Baca Juga  Cara Mudah Membuat Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung

Backlink tanpa Konten
Sama Halnya dengan Konten tanpa Backlink, Backlink tanpa Kontenpun akan terasa hambar. Apa yang akan anda beri backlink jika kualitas konten anda hanya pas – pasan tidak ada gunanya bagi pembaca. Search Engine pun akan menilai bahwa blog anda memiliki reputasi tidak baik bagi visitor.
Meskipun anda memiliki 50000 backlink sekaligus namun anda tidak memiliki kepuasan pembaca, Otomatis blog anda akan tergeser oleh Konten – konten yang memiliki reputasi bagus di bawah posisi SERP anda. Banyak kasus seperti ini perlahan tapi pasti blog akan hilang dari temat yang terbaik bagi hasil pencarian search engine. Baca juga Cara Memilih Jasa SEO

Bagaiman Membuat Konten dan Backlink yang Baik Buat Blog

Tentu bagi itu keduanya sangatlah penting. Bagaimana Konten yang berkualitas dan Backlink Yang Berkualitas akan menentukan hasil yang terbaik dimata search engine. Jika hanya anda maksimalkan salah satu anda tidak akan akan mudah mendapatkan hasil bagus di SERP yang sesuai anda inginkan.
Backlink dan Konten harus seimbang untuk mendapatkan Hasil #SEO yang baik buat blog anda kedepannya. Untuk mendapatkan kualitas Konten dan Backlink Yang Berkualitas berikut adalah beberapa saran yang di anjurkan oleh pakar SEO dalam mencari SERP yang bagus buat blog. Baca Juga Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google
Konten Yang Berkualitas
Konten yang berkualitas sangatlah menjadi saran oleh perusahaan konsultasi SEO dimanapun, Baik dalam negeri maupun Konsultan SEO luar negeri. Beberapa kriteria Konten yang baik akan dimiiki minat oleh pembaca, Sehingga bagi search engine konten anda sangat friendly bagi pengunjung, Berikut adalah Kriteria Konten Yang Berkualitas.
• Konten unik
Konten yang unik sangat di sarankan oleh webmaster search engine seperti google, Bing dan yahoo. Jika anda ingin memiliki buatlah konten yang unik sehingga membuat pembaca sangat menikmati konten anda.
• Konten yang Membantu
Konten yang membantu itu seperti apa? Konten yang memiliki suatu teori ataupun suatu manfaat bagi pembaca. Contoh saja anda memiliki blog tentang tutorial. Maka buatlah konten yang memiliki isi membatu apa yang dicari oleh pembaca atau pengunjung anda.
• Isi Konten
Isi konten yang saya maksud adalah bagaimana kita menulis konten artikel yang baik buat pengunjung. Saya sarankan jika anda seorang blogger pemula banyak diluar sana para Pakar Konsultan seo yang memberi opini seberapa panjang artikel yang baik buat blog anda. Banyak disarankan anda menulis minimal 300 kata untuk mendapatkan hasil Serp yang bagus. Bagi saya itu bukanlah salah satu konten yang berkualitas. Jika anda melihat pakar seo yang membidik kata kunci Backlink maka anda akan menemukan sebuah tulisan yang panjang, Iya, Mereka menyarankan untuk mendapatkan kualitas konten yang bagus setidaknya anda menulis setidaknya 964 kata dalam satu artikel tersebut.

Baca Juga  Cara Membuat Blog di HP Android Paling Mudah

3 Itu baginya saya adalah cara efektif untuk memiliki kontes yang berkualitas. Mungkin simple namun hasilnya sangat memuaskan bagi kalian yang baru pemula membuat konten untuk suatu blog anda.

Jika anda sudah memiliki konten yang sudah standart Berkualitas bagi SEO anda juga harus menyeimbangkan dengan Backlink yang harus anda pikirkan sekarang agar Konten anda dapat menarik pembaca melalui search engine dan lalu lintas yang baik.

Berikut beberapa kriteria Backlink Yang Berkualitas Menurut Premankalem:
• Backlink dari website memiliki DA dan PA
Domain Authority dan Page Authority atu biasa ini adalah Tingkatan kualitas suatu website. Semakin tinggi DA dan PA blog tersebut, akan semakin bagus pula kita mendapatkan backlink tersebut.
• Backlink Yang Relevan
Carilah Backlink yang relevan dengan topik blog sobat. Carilah tempat backlink yang memiliki kesamaan topik. Ini akan memiliki kualitas tersendiri bagi backlink sobat.
• Backlink Yang Alami
Jika kita mencari backlink tentu tidak akanlah mudah, Karena backlink murni akan diberikan olehh orang – orang yang menganggap kita baik dimata mereka. Namun carilah backlink yang seolahh olah dilihat search engine itu murni.
• Backlink Sosial Media
Sebenarnya bagi search engine ini bukanlah backlink, namun kaitan blog dengan sosial media sangat berguna untuk meningkaatkan popularitas blog anda. Pastikan anda menggunakan sosial media untuk membangun backlink anda.
• Backlink Bertitle
Saya masih banyak melihat mereka mencari backlink dengan Link yang masih telanjang tanpa memperlihatkan title suatu target. Ini akan merugikan kita jika search enggine menggap kita adalah spam. Ini akan menjadi boomerang buruknya kita mencari backlink, tidaklah lama bagi mereka yang mencari backlink yang telanjang akan mengalami penurunan hasil di SERP blog mereka di mata search engine.

Baca Juga  Panjang Artikel SEO Friendly: Strategi Membuat Konten Yang Berkualitas

Kesimpulannya:
Bagi saya keduanya sangatlah berguna bagi penentuan hasil search engine yang akan kita terima, Janganlah bernafsu dalam membuat suatu blog ataupun website menjadi SEO, Namun kerjakan secara berlahan sehingga akan mendapatkan hassil yang perlahan memuaskan dalam memiliki target yang sepadan dengan hasil kerja keras anda.

Kurangi kesalahan adalah cara meminimalis blog agar tidak di anggap spam oleh search engine. Semoga kita semua memiliki hasil pencarian yang bagus, Sekian dari saya saya ucapkan banyak terima kasih. Wassalam

About Aries Irawan

Saya hanyalah manusia biasa yang tak lepas dari dosa. Saya juga anggota Persaudaraan Setia Hati Terate. Setelah lama berhenti di dunia aktifitas blogging, Sekarang mencoba memulai pada April 2017 Dengan fokus di blog premankalem.com Saya paling suka berkelana dengan Search Engine Optimazion. Menaklukannya adalah ilmu terbaik.

Check Also

Gaji Jokowi

Gaji Jokowi Masih Kalah Sama Tukang Angon Bebek

Gaji Jokowi VS Gaji Tukang Angon Bebek Besaran Mana..?, Seharian terakhir ini banyak di isukan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: