Gear Build dan Item Hero Mobile Legend Lancelot

By | October 19, 2017

Setelah sebelumnya membangkitkan Argus sang nightstalker dan memanggil Odette sang penyihir angsa, sekarang giliran Lancelot sang knight flamboyan yang bergabung ke Mobile Legends. Tujuannya sih tentu saja mengejar Odette yang pernah menyelamatkan nyawanya.

Lancelot adalah seorang assassin yang memiliki damage output sangat besar. Sebagai gantinya, Lancelot memiliki durability yang sangat kecil sehingga rawan mati di tengah-tengah war.
Kelebihan

Build Lancelot

Panduan Lancelot


Damage output sangat besar
Bisa melakukan waveclear dengan cepat
Memiliki banyak escape mechanism

Kekurangan

Durability sangat rendah
Sulit mengimbangi musuh ketika tertinggal
Sulit untuk digunakan

Skill Set
Soul Cutter

Setiap 10 detik Lancelot akan memiliki fencing move bernama Surgical Promise. Siapapun yang terkena Surgical Promise akan terkena status Defenseless. Musuh yang terkena status Defenseless akan menerima 20 persen damage tambahan dari Lancelot.

Soul Cutter tidak berfungsi terhadap bangunan dan minion. Sebaliknya creep di hutan bisa terkena Soul Cutter sehingga lebih cepat untuk dibunuh.
Puncture

Lancelot akan maju dengan kecepatan tinggi ke arah musuhnya memberikan, damage dan status Sword Mark. Bila musuh terakhir yang terkena Puncture tidak memiliki Sword Mark, Lancelot bisa mengeluarkan Puncture lagi sampai tidak ada musuh yang memiliki Sword Mark.

Damage: 100/130/160/190/220/250 damage fisik
Mana cost: 50/55/60/65/70/75 mana
Cooldown: 14/13,6/13,2/12,8/12,4/12 detik

Puncture bisa digunakan saat melakukan defense dan offense. Saat melakukan offense, skill ini bisa dijadikan sebagai serangan pembuka ataupun penutup. Sebagai contoh, bisa saja Puncture digunakan untuk menghabisi hero musuh yang berusaha kabur dari war karena sekarat atau malah digunakan pertama untuk memberikan burst damage pada banyak target sekaligus.

Ketika digunakan saat defense, Puncutre bisa diarahkan off target sehingga Lancelot maju ke arah yang dituju dengan cepat. Baik itu untuk menghindari damage ataupun kejaran tim lawan saat mereka melakukan gank.
Thorned Rose

Lancelot mengeluarkan serangan dari tiga arah sekaligus membentuk segitiga dengan bagian tengah sebagai pusatnya. Siapapun yang berada di tengah-tengah serangan tersebut akan mengalami penurunan kecepatan gerak sebanyak 70 persen.

Damage maksimal: 250/290/330/370/410/450 damage fisik
Mana cost: 70/75/80/85/90/95 mana
Cooldown: 8 detik

Thorned Rose adalah skill pertama yang harus kamu ambil di level satu. Skill ini akan menjadi bekalmu dalam urusan menghabisi minion dengan cepat atau menyiksa musuh yang satu lane denganmu terutama hero melee. Ketika mereka berusaha memukul minion kamu bisa menempatkan mereka di tengah-tengah Thorned Rose agar terkena damage maksimal dan perlambatan kecepatan.
Phantom Execution

Lancelot akan maju menerjang musuh dan memberikan damage fisik bagi siapapun yang dia lewati.

Damage: 400/600/800 damage fisik
Mana cost: 100/125/150 mana
Cooldown: 27/24/21 detik

Phantom Execution memiliki animasi gerakan yang sama dengan Puncture, bedanya serangan ini memiliki efek invincible ketika diaktifkan dan tidak memiliki Sword Mark, sehingga tidak bisa diulang-ulang.

Phantom Execution juga bisa digunakan dengan cara yang sama dengan Puncture untuk menghindari damage atau kejaran tim lawan saat mereka melakukan gank.

Lancelot Battle Spell

Lancelot bisa memilih Flicker untuk menjamin keselamatannya di lane atau Retribution untuk farming di hutan lebih cepat. Saran kami, kamu lebih baik menggunakan Flicker, karena Lancelot benar-benar membutuhkan opsi ketiga untuk melarikan diri dari kejaran musuh.
Lancelot Emblem Set

Kamu bisa memilih untuk menggunakan Physical Emblem Set atau Physical Assassins Set tergantung Emblem Set mana yang levelnya lebih tinggi. Physical Emblem akan memberikan tambahan serangan fisik dan HP. Sementara itu Physical Assassins akan menyediakan status penetrasi serangan, sedikit HP dan serangan fisik.
Lancelot Gear Build

Lancelot dalam build ini akan fokus pada burst damage, pengurangan cooldown dan sedikit _survivability. Jadi kamu bakal melihat ketiga tipe Gear yang memiliki status tersebut di sini.
1. Bloodlust Axe

Tambahan 70 damage fisik dan 10 persen pengurangan cool down akan memberikan Lancelot kebebasan dalam mengeluarkan semua skillnya. Harga 1970 gold juga termasuk murah untuk ukuran Gear tier tiga, sehingga Gear ini bisa diperoleh dengan cepat ketimbang Gear lainnya.
2. Magic Shoes

Lancelot membutuhkan pengurangan cool down di early game sehingga Magic Shoes menjadi salah satu pilihan terbaik untuk urusan movement Gear. Kami tidak menyarankan movement Gear lainnya karena Lancelot membutuhkan Gear lain yang memiliki status pengurangan cool down.
3 Blade of the 7 Seas

Gear ini dipilih karena memberikan serangan fisik 65 poin, 300 HP, dan 20 persen kecepatan serangan. Selain itu Blade of the 7 Seas memiliki skill Unique Passive berupa penambahan 10 persen kecepatan gerak untuk setiap serangan fisik dan pengurangan 25 armor musuh untuk setiap skill selama dua detik.

Skill pasif ini akan membuat siapapun yang terkena skill Lancelot mengalami kerugian status. Padahal Lancelot sanggup mengenai banyak target sekaligus untuk setiap skill yang dikeluarkannya.
4. Dominance Ice

Karena sangat bergantung dengan skill Lancelot membutuhkan banyak mana untuk itu dia membutuhkan Dominance Ice di mid game untuk penambahan 500 mana. Pengurangan kemungkinan kritikal bagi musuh sebanyak lima persen juga termasuk tidak buruk untuk sebuah gear dengan harga 2110 gold.

Dominance Ice memiliki 15 persen pengurangan cool down dan Unique Passive Arctic yang akan mengurangi kecepatan serangan dan gerakan musuh yang ada di sekitar Lancelot.
5. Malefic Roar

Gear ini akan memberikan 60 serangan fisik tambahan dan 40 persen penetrasi serangan fisik pada target. Selain itu Malefic Roar akan menghilangkan 20 persen armor turret.

Malefic Roar dibutuhkan oleh Lancelot karena dia tidak bisa menghabisi turret dengan cepat. Penetrasi serangan fisik juga lumayan bersinergi dengan Blade of the 7 Seas yang dibeli di mid game dan Soul Cutter.
6. Immortality

Sesuai dengan namanya, Immortality akan memberikan kesempatan kedua bagi siapapun yang memilikinya. Immortal Resurrection akan membangkitkan Lancelot sekali lagi dengan 15 persen HP dan shield yang mampu menyerap 300 hingga 1000 damage. Shield tersebut akan bertahan selama tiga detik, sedangkan skill Immortal Resurrection memiliki cooldown 180 detik.

Dengan keberadaan Immortality, Lancelot bisa sedikit lebih mandiri di late game, walaupun tetap memiliki durability yang buruk. Biasanya ketika Immortal Resurrection aktif semua skill Lancelot sudah cooldown sehingga dia bisa mengeluarkan semua skill miliknya sekali lagi untuk memperbesar damage output dari Lancelot.
Gameplay Lancelot

Cara main Lancelot sebenarnya mirip dengan hero assasins lainnya. Dia tidak memiliki durability yang tinggi sehingga tidak bisa bertahan terlalu lama di tengah-tengah war.

Pada early game kamu bisa memilih untuk bermain solo di top lane untuk mendapatkan experience dan gold yang maksimal. Tapi bila kamu berhadapan dengan marksman atau mage kamu harus bertukar lane dengan hero lain. Kalau ternyata tidak ada lane lain yang bisa dipakai, kamu bisa tetap tinggal di lane tersebut dengan menggunakan strategi bertahan di dekat turret.

Biarkan musuh menghabisi minionmu agar minion mereka maju ke arah turretmu. Bila mereka mulai memukul turret segera keluarkan Thorned Rose yang digabung dengan Puncture untuk menghabisi semua minion sekaligus. Jangan pernah mati untuk menghindari tertinggal level di early game.

Jangan lupa untuk masuk ke hutan untuk mengambil buff atau creep lainnya demi mendapatkan gold dan experience tambahan.

Saat mid game dan terjadi war, Lancelot tidak boleh muncul pertama. Serahkan perkara inisiasi ini pada hero lain yang memiliki kemampuan inisiasi. Kamu harus cepat melakukan engage dan disengage agar terhindar dari burst damage miliki tim lawan. Kalau tim lawanmu memiliki tank kamu bisa mengeluarkan Thorned Rose untuk memberikan damage dan pengurangan armor.

Di late game Lancelot memiliki damage yang semakin besar dan akan semakin mematikan bagi musuh-musuhmu. Semua hero yang memiliki HP di bawah 5000 akan mati dalam satu kali kombo, sehingga kamu bisa menghabisi support atau mage yang dimiliki tim lawan dengan sangat cepat.

Kalau tim kamu tertekan maka tugas kamu hanyalah membersihkan lane atau menculik hero musuh yang tercecer saat war. Jangan pernah tepancing untuk mengejar musuh yang sekarat, karena kamu sangat mudah dihabisi ketika sendirian.

Recent search terms:

Baca Juga  Miya Mobile Legends: Build, Item dan Gear Untuk Pemula dan Master Terbaru 2017

One thought on “Gear Build dan Item Hero Mobile Legend Lancelot

  1. Pingback: Digger Mobile Legends: Hero Suport Yang Sangat Kuat • PremanKalem

Leave a Reply